Minggu, 20 Februari 2011

PROSPEK KELOMPOK TERNAK KAMBING PE

Bagi para peminat ternak kambing, kambing ras Etawa mungkin bisa menjadi salah satu pilihan. begitu pula yang terjadi pada Kelompok Tani Manunggal Karyo, yang beralamat di desa Purwosari, Kecamatan Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo; sebuah desa kecil di wilayah propinsi DIY.
Kelompok tani ini berdiri pada bulan Juli 2009, dan mendapatkan nomor register pada bulan Maret 2010.
Pada penghujung tahun 2010, kelompok tani Manunggal Karyo mendapat kepercayaan dari Direktorat Jenderal Peternakan, Kementrian Pertanian sebagai salah satu kelompok yang berhak mendapatkan bantuan kelembagaan peternakan melalui program SMD 2010, dengan sarjana pendamping Ahmad Syaiful Mujib, S.Pt.
Saat ini populasi ternak yang dimiliki kelompok berjumlah 48 ekor kambing PE. Memang, masih terlalu dini untuk dapat dikatakan sebagi kelompok ternak yang maju, namun seiring kerja keras seluruh anggota kelompok, binaan dari dinas terkait, sharing antar peternak serta masukan dari semua pihak yang berkompeten di bidang peternakan Kambing PE semoga kelompok ini dapat menyusul jejak langkah kelompok tani dan ternak lain yang sudah lebih dahulu berkembang. 
Oleh karena itu, kami persilahkan saran dan masukan membangun seputar pengelolaan ternak kambing ras etawa ini. 

"salam peternak" !!


1 komentar:

  1. salam...!!
    he he he...

    Kalau ternak di daerah dekat pantai (sekitar 3-4 km dari pesisir) kira2 cocok nggak ya?

    (^_^)"

    BalasHapus